Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumat, 20 Maret 2015

MANFAAT LABU SIAM UNTUK KESEHATAN

Bermanfaat bagi ibu hamil
Labu siam mempunyai kandungan asam folat yang baik , yaitu 93 mkg per 100 gram sedangkan asam folat sangat penting untuk ibu hamil karena bisa mengurangi resiko kelahiran bayi cacat. Biasanya kurang asam folat pada ibu hamil ditandai dengan anemia (kurangnya sel darah merah).

Menurunkan darah tinggi
Labu siam mungkin juga memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dari daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi , melarutkanbatu ginjal, dan mengobati ateroklorosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat deuretik ringan, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung.

Mengatasi Asam Urat
Buah Labu siam memiliki efek Diuritik hingga sangat cocok untuk penderita Asam urat labu siam dapat melancarkan saluran kemih dan membantu dalam melancarkan dalam prosese pengeluaran air seni dari dalam tubuh.

Menjaga kadar kolesterol
Labu siam sama halnya dengan jenis labu lainnya , adalah salah satu sayuran yang mengandung kalori yang sangat rendah . Labu siam hanya menyediakan kalori per 100 gramnya, serta tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.Namun,sayuran ini kaya akan serat makanan ,Zat anti oksidan , mineral, dan Vitamin . Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat sering kali direkomendasikan oleh ahli para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan

Labu siam cocok untuk penderita diabetes
Kandungan karbohidrat tinggi yang terdapat pada labu siam , sangat cocok membantu penderita diabetes , mengonsumsi labu siam secara rutin dengan cara dikukus, rasa khas dari labu siam dengan kandungan pati dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat bagi Anda penderita diabetes.

Di balik labu siam yang sederhana dan malah tergolong kurang menggoda dari segi bentuk buahnya, ternyata terkandung rahasia kesehatan yang luar biasa.

7 komentar: